Rabu, 11 Juni 2008

Scolari pelatih baru Chelsea


Pelatih timnas Portugal, Luiz Felipe Scolari, bakal menjadi pelatih Chelsea pengganti Avram grant per 1 Juli 2008. Demikian diumumkan Chelsea dalam pernyataan yang dilansir Kamis (12/6) dinihari.Pelatih asasl Brasil itu memang sebelumnya disebut-sebut bakal menggantikan Avram Grant. Dia sempat membantah. Namun, pengumuman Chelsea tersebut menjelaskan semuanya.

Saat ini, Scolari sedang berkonsentrasi mendampingi Portugal yang berjuang di Piala Eropa 2008. Sejauh ini dia cukup sukses dan membawa Portugal lolos ke perempat final, setelah menang atas Turki dan Republik Ceko.

"Felipe Scolari punya kualitas yang hebat. Dia salah satu pelatih top dunia. Dia punya rekor yang menawan baik sebagai pelatih timnas maupun pelatih klub. Dia mampu mengelola para pemain berbakat dan ambisinya sangat tinggi. Itu sesuai dengan karakter Chelsea. Dia merupakan pilihan terbaik," demikian pengumuman yang dikeluarkan Chelsea lewat situs resminya, www.chelsea.com.

"Dengan menghormati perannya saat ini yang sedang menjadi pelatih nasional Portugal, dan memastikan tak hal yang bisa mengganggu tugasnya, untuk sementara tak akan ada komentar dari klub maupun Scolari. Terutama tentang peran barunya nanti sebagai pelatih Chelsea," lanjut pernyataan itu.

Scolari yang kini berumuir 59 tahun memang pelatih yang sangat berpengalaman. Dia pernah menangani beberapa klub di Brasil. Namanya semakin menjulang ketika membawa timnas Brasil juara Piala Dunia 2002.

Karena suksesnya itu, dia dikontrak timnas Portugal pada 2003. Scolari kembali sukses dan membawa Portugal masuk final Piala Eropa 2004. Sayang, di final Portugal dikalahkan Yunani 1-0.

Kini, dia berpeluang membuat sukses lagi bersama Portugal. Bahkan, timnya disebut-sebut punya peluang besar untuk menjuarai Euro 2008.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yesss akhirnya big phil jadi pelatih chelsea.....

My Blog Statistic