Kamis, 28 Agustus 2008

SWP resmi kembali ke City


Berakhirlah "penderitaan" Shaun Wright-Phillips (SWP) selama tiga tahun di Stamford Bridge. Pasalnya, pemain sayap tersebut sudah hengkang dari Chelsea untuk bergabung kembali dengan Manchester City.Sejak awal pekan ini, spekulasi tentang SWP bakal bergabung lagi dengan City yang merupakan bekas klubnya, sudah santer beredar. SWP berniat untuk menyangkalnya, namun rencana tersebut batal setelah Chelsea berhasil menggaet Robinho dari Real Madrid.

Alhasil, winger berusia 26 tahun tersebut merasa dia punya kesempatan yang tepat untuk membuat keputusan hengkang ke City of Manchester. Meskipun tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan City untuk menggaet pemain Inggris itu, tetapi yang pasti The Citizen memberikan kontrak berdurasi empat tahun.

SWP meninggalkan City tiga musim lalu setelah dia menerima pinangan Chelsea yang membelinya dengan harga 23 juta poundsterling (sekitar Rp 385,295 miliar). Namun selama di Stamford Bridge, SWP jarang mendapat kesempatan bermain, sehingga dia merasa "tersiksa".

Karena itu, setelah menandatangani kontrak dengan City, SWP langsung mengungkapkan kegembiraannya. Melalui situs resmi klub yang merupakan rival sekota Manchester United itu, dia mengatakan dirinya tak sabar lagi untuk menjadi starter.

Perasaan serupa juga diperlihatkan manajer City, Mark Hughes. Dia mengaku senang memiliki winger yang lincah tersebut dan ingin melihat aksi sang pemain.

"Saya selalu mengaguminya dan dia merupakan target sejak saya datang ke klub ini. Keberhasilan kami mendatangkan Shaun ke sini merupakan sebuah usaha yang fantastis dan saya yakin, suporter akan senang dan terkejut," tambah Hughes yang musim lalu membesut Blackburn Rovers itu.

SWP secara resmi akan diperkenalkan kepada publik pada Jumat (29/8). Diharapkan, pendukung City akan memadati City of Manchester, sebagai bentuk sambutan terhadap bekas pemain bintang mereka.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic