Minggu, 19 Oktober 2008

Boro 0 - Chelsea 5


The Blues melanjutkan performa positifnya di pekan kedelapan. Bahkan pasukan Luiz Felipe Scolari mampu mencuri tiga angka penuh dengan cara yang elegan, yaitu mempermalukan tuan rumah Middlesbrough 5-0.

Hasil tersebut memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 20 poin, unggul tiga angka dari Liverpool yang hingga berita ini diturunkan masih akan meladeni Wigan Athletic di Anfield.

Adapun Middlesbrough tertahan di posisi 12, tetap dengan sembilan poin. Posisi pasukan Gareth Southgate itu juga terancam tergeser bila Wigan, Sunderland, Everton maupun Bolton Wanderers memenangi laga mereka hari ini.

Pesta gol Chelsea dimulai di paruh kedua, dengan gol pembuka tercipta di babak pertama. Adalah Salomon Kalou yang membuat tim tamu memimpin di menit 14, memanfaatkan kemelut di depan gawang Ross Turnbull.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea tampil layaknya tuan rumah dengan terus menekan pertahanan Middlesbrough. Sejumlah peluang sempat tercipta, di antaranya lewat tendangan Kalou di menit 20, sontekan Frank Lampard beberapa menit kemudian dan sepakan Florent Malouda di menit 31. Akan tetapi hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua Chelsea mengamuk. Juliano Belletti menjadi pencetak gol kedua The Blues di pertandingan ini, usai memanfaatkan bola sodoran Malouda di menit 51. Tendangan kerasnya menghujam tajam di sudut gawang Turnbull.

Dua menit berselang, nama Kalou kembali muncul di papan skor setelah ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Middlesbrough melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

Lampard tak ketinggalan menjebol gawang Turnbull. Ia sukses memaksimalkan umpan lambung Kalou dengan kepalanya di menit 63 untuk menjadikan skor menjadi 4-0.

Malouda akhirnya menutup pesta gol Chelsea di pertandingan ini dengan sontekannya, memanfaatkan bola rebound tendangan Nicolas Anelka yang masih mengenai mistar. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 bertahan dan Chelsea keluar sebagai pemenang.

Chelsea (4-1-4-1): Cudicini; Bosingwa, Alex, Terry (c), Bridge (Ferreira 65); Mikel; Kalou, Belletti, Lampard (Deco 72), Malouda; Anelka (Sinclair 78).
Scorers Kalou 13, 52, Belletti 50, Lampard 63, Malouda 66.


Middlesbrough (4-4-1-1): Turnbull; Grounds (J Johnson 54), Riggott, Wheater, Taylor; A Johnson (Alves 64) O'Neil, Shawky (Digard 64), Downing (c); Aliadière; Mido.
Booked O'Neil 26, Alves 76.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic