Selasa, 24 Juni 2008

Abramovich Lamar Arshavin


Bertambah lagi klub elit Eropa yang mengaku tertarik mendatangkan Andrei Arshavin. Adalah sang Taipan Roman Abramovich yang mengaku tertarik mendatangkan gelandang Rusia itu.

Sang emperor pun memesan kepada pelatih baru Chelsea Luiz Felipe Scolari untuk mendatangkan gelandang berusia 27 tahun untuk skuadnya musim depan. Bahkan Abramovich mengaku bersedia membayar berapapun untuk Arshavin.

Daya sulap Arshavin saat melawan Belanda beberapa waktu lalu langsung membuat Roman kepincut dan menjadikannya target utama musim depan. Bahkan pemain sekelas Deco harus rela menjadi target kedua The Blues.

Abramovich menganggap kemampuan Arshavin lebih baik dari wonderkid asal Argentina Lionel Messi dan winger Portugal Cristiano Ronaldo. Selain itu, faktor asal negara yang sama membuat peluang Arshavin mendarat ke Stamford Bridge terbuka lebar.

Misi mendatangkan Arshavin itu merupakan bagian dari rencana Roman Abramovich yang mulai lapar akan gelar English Premier League dan Champions League. Seperti yang dilansir AP, Rabu (25/6/2008), Abramovich telah menyiapkan dana segar 20 juta poundsterling untuk mendatangkan Arshavin.

Kegemilangan Arshavin sebenarnya telah terlihat sejak mengantarkan Zenit St Petersburg ke level Uefa Cup serta menjadi juara Liga Rusia. Sebelum Chelsea, Newcastle dan AC Milan juga telah mengajukan tawaran sebesar 11 juta poundsterling. Namun ditolak Zenit.

Meski Arshavin sendiri mengaku ingin bermain di La Liga, namun faktor Abramovich tentu patut diperhitungkan. Tidak ada yang menyangkal jika sosok taipan yang satu ini mempunyai pengaruh yang besar di Rusia.

Pelatih Zenit Dick Advocaat juga mengindikasikan playmaker timnas Rusia itu hanya akan pindah ke Inggris atau Spanyol. Hal itu yang menjadikan The Blues menjadi salah satu kandidat terkuat saat ini.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic