Rabu, 18 Juni 2008

Chelsea inginkan Albelda


Tidak terpilih ke skuad Spanyol di Euro 2008, bukan berarti pasaran David Albelda menurun. Gelandang jangkar Valencia ini justru menjadi incaran Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Nasib Albelda sempat terkatung-katung selama tujuh bulan terakhir menyusul keputusan pelatih Valencia waktu itu, Ronald Koeman, memasungnya di pinggir lapangan. Namun, sejak Unai Emery sebagai pelatih baru Los Che, Albelda diperbolehkan meninggalkan Mestalla dengan status free transfer.

Albelda sempat menjadi buruan Chelsea dan Spurs Januari lalu. Kepindahannya ke Inggris hampir terlaksana, tapi Valencia menghalangi transfer Albelda. Valencia kemudian mematok harga 60 juta euro atau Rp851,5 miliar bagi klub yang ingin mendapatkannya.

Pelatih Spurs, Juande Ramos sudah lama menjadi pengagum Albelda. Mantan pelatih Sevilla itu pernah mengutarakan keinginannya memboyong pemain berusia 30 tahun tersebut. Saat ini Ramos tengah merombak lini tengah Spurs, apalagi dengan hadirnya gelandang kreatif asal Kroasia, Luka Modric.

Menurut laporan harian AS, Chelsea juga tertarik menggaet Albelda. Direktur Olahraga The Blues, Frank Arnesen kembali mengungkapkan keinginan klubnya pada Albelda.

Valencia berusaha keras agar kasus Albelda yang sempat masuk meja hijau musim lalu bisa berjalan mulus. Dengan kondisi ini, Albelda tinggal menunggu waktu saja untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak 1995 itu.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic