Minggu, 06 Juli 2008

Drogba setuju ke Inter


Tak lama lagi, Didier Drogba akan bergabung dengan Inter Milan untuk bekerja sama lagi dengan mantan manajernya saat masih di Chelsea, Jose Mourinho. Menurut sumber-sumber terpercaya dan rahasia di Italia, Drogba telah setuju untuk bergabung dengan Nerazzurri.Selama ini, striker asal Pantai Gading tersebut memang telah menjadi bahan pembicaraan karena pernyataan terbukanya bahwa ingin meninggalkan Stamford Bridge. Namun klub mana yang akan menjadi pelabuhannya masih menjadi tanda tanya, meskipun spekulasi menyebutkan bahwa dia tetap akan mencari Mourinho.

AC Milan sempat berada di barisan terdepan untuk menggaet Drogba. Namun akhir bulan lalu, Rossoneri membatalkan rencananya untuk mendatangkan mantan striker Marseille tersebut.

Karena itu, berita tentang transfer pemain berusia 30 tahun itu sempat redup. Drogba ditengarai akan tetap memperkuat Chelsea pada musim kompetisi mendatang. Namun, kini muncul lagi rumor yang diembuskan beberapa sumber di Italia yang menyebutkan bahwa Drogba akan pindah ke San Siro, meskipun bukan ke Milan, melainkan ke rival sekotanya, Inter.

Nerazzurri baru saja menunjuk Mourinho sebagai pelatih barunya yang menggantikan posisi Roberto Mancini. Pelatih asal Portugal tersebut terkenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Drogba saat mereka masih sama-sama di Chelsea--waktu Mourinho dipecat, Drogba merupakan satu-satunya pemain Chelsea yang menangis.

Tak heran jika Drogba pasti setuju untuk pindah ke Inter. Masih menurut sumber yang ada di Italia, semua hal mengenai proses perpindahan, termasuk biaya transfer, akan segera diselesaikan. Dan, kedatangan Droba juga sekaligus akan mengakhiri spekulasi hengkangnya Frank Lampard dari Chelsea ke Inter.

Sementara itu, agar Drogba mendapat tempat yang nyaman di San Siro, Inter akan membuang Hernan Crespo dan mungkin juga berhenti mengejar Victor Obinna, yang sebelumnya ingin digaet dari Chievo Verona.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic