Senin, 07 Juli 2008

Scolari pertahankan Sheva



Perubahan tampuk kepemimpinan di tubuh Chelsea berarti banyak bagi striker Andriy Shevchenko. Pelatih baru The Blues Luiz Felipe Scolari, memberikan Sheva kesempatan kedua untuk membuktikan kualitasnya.

Bintang asal Ukraina ini bergabung dengan Chelsea dari AC Milan pada musim 2006, dengan transfer sebesar 39 juta euro. Transfer itu adalah nilai terbesar pada bursa musim itu.

Tapi, kegemilangan Shevchenko di Milan tidak berlanjut di Chelsea. Dua musim menjajal ketatnya Premier League, Sheva tidak berkembang. Pada era Jose Mourinho pemain 31 tahun ini banyak duduk di bangku cadangan.

Sedangkan semasa kepemimpinan Avram Grant, Sheva hanya 17 kali tampil. Kondisi ini jelas membuat peraih dua kali top skorer Serie A ini gundah. AC Milan dan Barcelona siap menampung kapten Ukraina ini.

Tapi Big Phil, memilih mempertahankan Sheva di Stamford Bridges. Mantan pelatih Portugal ini menilai tenaga Sheva masih bisa dimanfaatkan, kendati hanya sebagai striker pelapis.

Scolari kemungkinan akan tetap memberikan kesempatan kepada Shevchenko di awal musim nanti. Selain itu, alasan lain Scolari adalah menjaga bila memang Didier Drogba jadi hijrah ke klub lain.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic