Rabu, 17 September 2008

Jelang Chelsea vs Man U:Terry bisa main!


Kabar teramat gembira diterima kubu Chelsea beberapa jam sebelum pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions menjamu Bordeaux di Stamford Bridge, tadi malam. Kapten tim, John Terry dipastikan dapat tampil dalam laga Super Sunday menghadapi Manchester United, Minggu (21/9). Pasalnya, Komisi Disiplin Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengabulkan upaya naik banding yang dilakukan The Blues terkait kartu merah yang diterima Terry saat laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (13/9) lalu.

Keputusan tersebut memicu kemarahan manajer MU, Sir Alex Ferguson yang kehilangan bek andalannya Nemanja Vidic di laga Super Sunday. MU tidak bisa mengajukan upaya naik banding. Pasalnya, kartu merah yang diterima Vidic saat laga lawan Liverpool bukanlah kartu merah langsung, melainkan dua kali kartu kuning.

Menurut Ferguson, keberhasilan Chelsea memenangkan gugatan kartu merah Terry tidak terlepas dari ‘bantuan’ atau peranan Keith Hackett, Ketua Komisi Wasit (Professional Game Match Officials Board). Buktinya, klaim Ferguson adalah hukuman yang diterima wasit Mark Halsey—pengadil yang mengeluarkan kartu merah kepada Terry—menjadi pengadil di laga League Two, kompetisi yang berada tiga tingkat di bawah premiership, antara Chester versus Shrewsbury pekan ini.

“Menurut informasi yang saya terima, Hackett meminta Mark Halsey untuk membatalkan kartu merah tersebut. Dan saya yakin, ia (Halsey) tidak akan mau melakukannya,” tegas Ferguson seperti yang dikutip The Independent. Karenanya, tambah Ferguson, “Saya jadi paham mengapa Halsey diserahi tugas menjadi wasit di League Two pekan ini. Saya benar-benar tidak mengerti mengapa keputusan itu bisa diubah. Saya yakin, jika itu (hukuman) terjadi kepada para pemain United (MU), Hackett tidak akan melakukannya.”

Hubungan Ferguson dengan Hackett memang jauh dari kata akrab. Kegagalan MU untuk meraih treble winners di musim lalu, menurut Ferguson, salah satunya adalah peran Hackett yang ‘tidak melakukan pekerjaannya dengan semestinya’ saat laga perempat final (putaran keenam) FA Cup antara MU vs Portsmouth di Old Trafford, 8 Maret lalu. Ketika itu MU kalah 0-1. Seusai laga, Ferguson mengecam keputusan wasit Martin Atkinson.

Emang opa yang satu ini marah mulu kerjaan nya sekarang,apalagi kalau akhir pekan nanti Chelsea bisa menang lawan MU,apa sasaran kemarahan opa?nantikan saja.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic