Rabu, 10 September 2008

Kroasia 1 - 4 Inggris


Inggris berhasil membalas kekalahan dari Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 2008 lewat kemenangan telak 4-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Theo Walcott bermain cemerlang di pertandingan tersebut dengan mencetak tiga gol.

Empat pemain Chelsea yg bermain,yaitu Terry,A.Cole,J.Cole,Lampard tampil cukup impresif di pertandingan tsb,seandainya Terry tidak terjatuh terkena sikutan pemain Kroasia,mungkin tidak terjadi gol balasan oleh Kroasia.

Setelah unggul satu gol di babak pertama, Inggris mendapat keuntungan karena pemain Kroasia, Robert Kovac diganjar kartu merah karena menyikut kepala Joe Cole hingga berdarah di menit ke-52. Unggul jumlah pemain, pasukan Fabio Capello leluasa menggerayangi daerah pertahanan tim "Papan Catur" Kroasia.

Hasilnya langsung terlihat di menit ke-59 ketika Walcott kembali membobol gawang Pletikosa. Empat menit kemudian, giliran Wayne Rooney merobek gawang tuan rumah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Inggris sebetulnya menambah satu gol lagi lewat tendangan Frank Lampard di menit ke-76. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Ashley Cole sudah berdiri offside sebelum memberi umpan kepada Lampard.

Meski unggul tiga gol, John Terry dkk tak mau berhenti menekan lawan. Keasyikan menyerang, Inggris justru kebobolan lewat serangan balik dari Darijo Srna pada menit ke-78. Pemain dari klub Shakhtar Donetsk itu mengangkat kaki ke atas dan nyaris mengenai kepala Terry di lapangan tengah, lalu membawa bola ke jantung pertahanan Inggris. Begitu mendekati gawang, Srna melepas umpan silang ke depan gawang dan Mario Mandzukic tinggal melesakkan bola ke gawang David James.

Perlawanan Kroasia ternyata mandek di situ karena Inggris kembali memperbesar keunggulan lewat Walcott pada menit ke-82. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil lepas dari tempelan pemain lawan dan menaklukkan Pletikosa yang mencoba mencegatnya di kotak penalti.Susunan pemain:
Kroasia: Pletikosa; Simunic, Kovac, Corluka; Pranjic, Rakitic, Kovac, Srna, Modric; Petric (Knezevic 55), Olic (Mandzukic 73)
Inggris: James; Brown, Terry, Ferdinand, A. Cole; Lampard, Barry, J. Cole (Jenas 55); Walcott (Beckham 84), Rooney, Heskey

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic