Kamis, 11 September 2008

Jelang Man City vs Chelsea


Menarik, terdapat sebuah pertandingan menarik dalam lanjutan Liga Premier akhir pekan ini. Untuk pertama kalinya Robinho—pemain termahal di Inggris—diharapkan memulai debutnya bersama Manchester City. Dan partai itu yakni pertemuan The Citizens versus Chelsea di City of Manchester Stadium, Sabtu (13/9).

Robinho menjadi sorotan dalam pertandingan itu. Seperti diketahui khalayak ramai, Robinho pada awalnya diincar Chelsea, namun di saat garis finis City tampil sebagai pemenang dengan secara sensasional mengkonfirmasi keberhasilan memboyongnya dari Real Madrid. Debut yang hangat disinggung di Inggris sana.

Bagi para punggawa The Blues laga tersebut tidak hanya upaya merebut tiga poin guna mengamankan posisi di puncak klasemen sementara. Ada ambisi lain, yaitu menunjukkan bukti bahwa keputusan Robinho yang beralih ke City adalah salah. Satu asa yang diakui oleh penjaga gawang utama Chelsea, Petr Cech.

“Pagi hari ia (Robinho) berkata mencintai Chelsea dan ingin menjadi bagian dari Chelsea. Tapi, beberapa jam kemudian ia menandatangani kontrak dengan klub lain (City),” sesal Cech kepada Sky Sports News. “Keputusan itu memang terserah dia. Ia berada dalam tekanan untuk bermain bagus untuk Manchester City dan kami ingin menunjukkan padanya Sabtu nani dirinya telah mengambil keputusan keliru.”

Meski demikian rasa respek dilontarkan kiper internasional Republik Ceska itu terhadap lawan yang akan menebar bahaya laten di depan gawang yang dikawalnya. Cech optimis Robinho akan menuai sukses di Liga Premier. “Ia pemain hebat dan merupakan sebagian kecil pemain yang akan membuat premiership lebih menarik, tapi kami tidak akan membiarkannya secara instan memperoleh popularitas.”

Chelsea saat ini memimpin klasemen bersama Liverpool dengan raihan tujuh poin dari tiga partai yang telah dimainkan. Chelsea—juga Liverpool dan Manchester United—merupakan satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di musim ini. Menghadapi tantangan berat yang ditebar tuan rumah City sayangnya Chelsea tidak akan diperkuat Michael Essien yang harus beristirahat sampai tahun depan akibat dirundung cedera lutut.

“Pukulan telak karena ia (Essien) merupakan pemain hebat bagi kami, tapi kami memiliki skuad mumpuni. Kami sepatutnya bisa mengantisipasi persoalan seperti itu,” imbuhnya mengenai absennya Essien. “Saya berharap ia bisa pulih benar karena kami semua membutuhkan kontribusinya.”

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic