Rabu, 03 September 2008

Pele:'Chelsea Beruntung Tak Dapatkan Robinho'


Chelsea mungkin merasa sebal karena ditelikung Manchester City pada saat-saat terakhir untuk mendapatkan Robinho. Tapi, menurut Pele, The Blues justru beruntung. Alasannya?

Kepastian pindahnya pemain berusia 24 tahun itu terjadi di saat-saat akhir menjelang penutupan transfer windows. Kabar tersebut pastinya cukup mengejutkan karena sebelumnya Robinho sangat mungkin hijrah ke Stamford Bridge.

Akibatnya banyak yang beranggapan bahwa kepindahan pemain asal Brasil itu hanyalah karena tawaran kontrak yang lebih besar dari The Citizens. Argumen tersebut semakin diperkuat dengan kenyataan bahwa pemilik baru City, Dr Sulaiman Al-Fahim, tidak kalah kaya jika dibandingkan dengan Roman Abramovich.

Oleh legenda Brasil, Pele, Chelsea justru dianggap beruntung. Ia beranggapan bahwa Robinho kini tengah memiliki masalah serius dengan pikirannya sehingga butuh konseling yang serius.

"Chelsea beruntung tak mendapatkannya. Anak itu butuh konsultasi serius. Dalam pandangan saya ia telah mendapat nasihat yang salah," ujar Pele seperti dilansir Sportinglife.

Yang kecewa dengan keputusan Robinho menerima pinangan City tidak hanya Pele, tetapi juga Marcelo Texeira, presiden Santos, klub tempat Robinho memulai karirnya. Sebagai panutan banyak anak, Texeira berpendapat tak seharusnya Robinho ngotot ingin hengkang dan tidak menunjukkan loyalitasnya pada Real Madrid.

"Ini adalah episode paling memalukan dalam sepakbol Brasil. Dia adalah pemain yang menjadi panutan banyak anak, sebuah contoh. Namun, ia tidak bersikap demikian," tandas Texeira.

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic