Senin, 01 September 2008

Shocking news:Man City resmi dapatkan Robinho


Teka-teki mengenai masa depan Robinho kini menemui titik terang. Pemain yang telah memperkuat Real Madrid sejak tiga tahun silam tersebut kini sudah memiliki klub baru. Namun, bukan Chelsea yang beruntung berhasil merekrut Robinho. Melainkan klub yang baru berganti pemilik, Manchester City.

Kabar kepindahan Robinho ke City ini cukup mengejutkan. Sebab, klub yang telah cukup lama mengincarnya adalah klub kaya, Chelsea. Bahkan manajer baru Chelsea, Luiz Felipe Scolari, terang-terangan menyatakan kalau pemain ini merupakan salah satu dari dua pemain utama yang diincarnya, selain Deco.

Robinho sendiri menutup musim lalu dengan hasil yang menyenangkan bersama Madrid. Namun masa depannya di Los Merengues menjadi abu-abu lantaran dirinya kerap dijadikan ‘bonus’ sebagai iming-iming agar Manchester United mau melepas Christiano Ronaldo.

Seperti diketahui Madrid gagal mendaratkan CR7 di Santiago Bernabeu. Namun Robinho terlanjur ingin hengkang dari Madrid. Pihak klub bersikap tarik-ulur terhadap permintan Robinho. Mereka yang masih berupaya mendatangkan David Villa dan Santi Cazorla, awalnya sepakat melepas sang pemain. Apa daya, Madrid tidak dapat mendatangkan kedua incarannya tersebut. Robinho pun dipantek di Madrid.

Geram dengan sikap Madrid tersebut, Robinho bersikap buka-bukaan. Sehari menjelang bursa transfer ditutup, ia menggelar konferensi pers untuk menyatakan niatnya hengkang dari Madrid.

Madrid awalnya masih berupaya menahan Robinho, namun mereka kemudian mengubah pikirannya dan setuju untuk melepasnya ke Manchester City. Klub dengan pemilik baru, dan dengan kekuatan finansial yang lebih hebat dibanding pemilik sebelumnya, Thaksin Sinawatra.

Kepindahan Robinho ini diumumkan di situs resmi Madrid. “Real Madrid telah mencapai kesepakatan terhadap transfer Robinho ke Manchester City. Dengan mempertimbangkan kejadian sebelumnya, seperti pernyataan yang dibuat oleh sang pemain, keputusan yang diambil oleh pelatih, dan tawaran baru dari Manchster City, klub memutuskan untuk melepas Robinho ke klub Inggris tersebut,” demikian pernyataan yang terdapat dalam situs resmi Madrid.

Meski kepindahan ini mengejutkan, karena City baru masuk dalam perburuan Robinho di saat-saat akhir, namun jika menimbang jumlah uang yang disodorkan pihak City semua mudah diterima logika. City dilaporkan menyodorkan fee transfer sebesar 32, 5 juta pounds. Jumlah yang menjadi rekor transfer bagi Liga Premier

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic