Minggu, 31 Agustus 2008

Spurs Tahan Imbang Chelsea


Tottenham Hotspur meraih poin pertamanya di Liga Premier musim ini dan sekaligus menghadirkan draw pertama bagi Chelsea saat keduanya bermain 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (31/8).

Bagi Spurs, nilai satu ini sangat berharga setelah mengalami dua kekalahan beruntun di awal musim ini. Sementara Chelsea terancam kehilangan posisi puncaknya yang kini masih dikuasai bersama Liverpool.

Tampil full team, Chelsea mengusung permainan menyerang. Tak heran peluang emas langsung hadir pada menit keenam saat sebuah tendangan keras gelandang Frank Lampard masih bisa ditepis kiper Heurelho Gomes.

Pada menit ke-26, umpan matang Juliano Belletti hadir bagi striker Nicolas Anelka. Namun tendangan penyerang Prancis itu masih terlalu lemah untuk memperdaya Gomes. Adapun semenit berselang giliran gelandang Michael Essien yang mengancam ketika tendangan geledeknya masih menerpa mistar gawang.

Kebuntuan Chelsea akhirnya terpecahkan pada menit ke-28. Sebuah tendangan pojok Deco langsung disambut tendangan first time Belletti menuju gawang Gomez, rekan sesama Brazil.

Unggul satu gol, berganti Spurs yang meningkatkan tempo serangan. Meski tak banyak menghasilkan peluang, tim asuhan Juande Ramos itu bisa menyamakan kedudukan melalui gol Darren Bent ketika tendangan jarak dekatnya tak mampu dimentahkan kiper Petr Cech.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan sedikit berimbang. Bahkan di babak kedua, Chelsea berkali-kali gagal menciptakan peluang emas. Disiplinnya para pemain Spurs membuat skuad Luiz Felipe Scolari sulit mendapatkan ruang tembak.

Menit ke-54, Lampard mencoba mengecoh Gomez di dekat gawang namun bola tendangannya masih melayang tipis dari gawang.

Peluang itu hanya satu-satunya yang bisa didapat Chelsea untuk menjaringkan gol kemenangan. Sementara Spurs pun hanya mendapat peluang melalui Tom Huddlestone saat tendangannya hanya sedikit melebar dari sasaran. Taka heran hasil 1-1 pun menjadi skor yang adil bagi keduanya meski sedikit merugikan untuk Chelsea karena tampil di kandang sendiri.

susunan pemain:
Chelsea(4-2-3-1):1.Cech;17.Bosingwa,6.Carvalho,26.Terry,3.A.Cole;35.Belletti(21.Kalou 75'),5.Essien;10.J.Cole(15.Malouda 65'),8.Lampard,20.Deco;39.Anelka(9.Di Santo 88')

Spurs(4-5-1):Gomes;Gunter(Huddlestone 62'),Woodgate,King,Bale;Dos Santos(Lennon 58'),Jenas,Zokora,Modric,Bentley(O'Hara 72');Bent


Goal:Belletti 26';Bent 45'

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Berita Chelsea berjaya diluar kandang tanpa pemain pilar perlu dimuat juga tuh.

He..he..he... 4-0 Bo..

salam

My Blog Statistic