Minggu, 21 September 2008

Chelsea 1 - 1 Man Utd


Meski saya kecewa,tapi apa boleh buat,saya cukup puas hasil seri ini,Chelsea gagal membalas dendam atas Manchester United pada bigmatch Liga Inggris, Minggu (21/9). Bermain di Stamford Bridge, The Blues nyaris kalah meski akhirnya Salomon Kalou menyamakan skor 1-1.

Tanpa diperkuat Deco di lini tengah, pelatih Luiz Felipe Scolari sudah bisa menurunkan Michael Ballack yang baru sembuh dari cedera. Sebaliknya, MU juga mencadangkan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Pertandingan itu sendiri berjalan imbang meski keduanya mengawali permainan dengan hati-hati. Striker Wayne Rooney yang dipasangkan bersama Dimitar Berbatov nyaris membuat kejutan ketika tendangan lambungnya hampir mengarah ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper Petr Cech. Tiga menit berselang, Joe Cole hampir membobol gawang Edwin van der Sar. Sayangnya, tendangan Joe Cole melenceng dan menerpa jaring dari luar.

Di menit ke-15, Rooney yang bergerak aktif dari tengah ke depan memberi umpan sejajar kepada Rio Ferdinand yang berdiri bebas di sayap kanan. Ferdinand melepas tembakan keras, tapi bola masih mengenai kaki Cech dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit kemudian, barulah MU mencetak gol lewat Park Ji-Sung. Patrice Evra mengejar umpan Rooney di sayap kiri, lalu memberikan bola kepada Berbatov di tengah. Tendangan Berba masih dapat ditahan Cech, tapi bola muntah dan Park menyambutnya. Gol, 1-0 untuk tim tamu.

Chelsea yang berusaha mengejar ketinggalan nyaris tak memiliki peluang mencetak gol. Sepuluh menit usai gol Park Ji-Sung, Florent Malouda hampir merebut bola di kotak penalti MU. Sayangnya, ia bertabrakan dengan Van der Sar. Sang kiper akhirnya cedera dan digantikan Tomasz Kuszczak pada menit ke-32.

Usai jeda, The Blues mengubah taktik dengan menyerang lewat sayap kiri. Cara ini cukup berhasil karena beberapa kali tusukan dari Ashley Cole, Ballack, dan pengganti Ricardo Carvalho di babak pertama, Alex, mampu menyulitkan Rio Ferdinand dkk. Joe Cole kembali mendapat peluang emas ketika ia lepas dari kawalan Jonathan Evans. Namun, tendangannya dari sayap kiri masih membentur dada Kuszczak.

Sebaliknya, di kubu MU, masuknya Ronaldo yang menggantikan Park Ji-Sung mampu memompa tempo permainan. Umpan Ronaldo dari sayap kiri nyaris berbuah gol di menit ke-77. Sayangnya, dari sejumlah pemain MU yang menumpuk di depan gawang Chelsea, hanya Rooney yang menyambut bola meski tendangannya melebar.

The Blues yang terus menekan di babak kedua akhirnya menuai hasil lewat tandukan pemain pengganti Ballack, Salomon Kalou. Pelanggaran yang dilakukan Rooney di lapangan tengah memberikan hadiah tendangan bebas bagi Chelsea. Ashley Cole mengeksekusi bola mati dan mengarah kepada Kalou yang tak terkawal oleh Ferdinand.

Di akhir pertandingan, sempat terjadi insiden di depan kotak penalti MU. Ferdinand menjatuhkan Drogba dan meninggalkan lapangan sambil mengeluarkan kata-kata tidak puas seolah mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Pelatih Sir Alex Ferguson masuk ke lapangan untuk meminta pemain agar tidak memprotes wasit. Ternyata pertandingan dinyatakan selesai dan tidak ada kartu merah untuk Ferdinand.

Susunan pemain:
Chelsea(4-1-4-1):Cech;Bosingwa,Carvalho(Alex 11'),Terry,A.Cole;Mikel;
J.Cole,Ballack(Kalou 73'),Lampard,Malouda(Drogba 45'),Anelka

GOAL:KALOU 79'
Man U(4-4-2):Van der sar(Kuszcak 31');Neville,Ferdinand,Evans,Evra;Hargreaves,Fletcher,Scholes(Ronaldo 54'),
Park(O'Shea 73');Rooney,Berbatov

GOAL:PARK 18'

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic