Selasa, 09 September 2008

Gawat,Essien absen 6 bulan


Hantaman telak diterima Chelsea yang akhir pekan ini melawat ke kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pemain inti mereka di lini tengah, Michael Essien terancam absen enam bulan akibat menderita cedera lutut.

Essien didera cedera saat ikut ambil bagian memperkuat Timnas Ghana menghadapi Libya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Afrika pada Jumat, 5 September. Cedera tersebut ternyata serius dan salah satu media massa Inggris menyebutkan kalau Essien sampai divonis naik meja operasi.

Permasalahan itu menerpa cruciate ligamen lutut Essien. Jika benar sampai Essien menjalani operasi maka minimal masa pemulihan sebelum pemain serbabisa itu bisa tampil kembali baru berakhir Maret tahun depan. “Setelah dilakukan pemeriksaan, cedera Michael (Essien) lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya. Dia membutuhkan operasi,” kata sumber dalam The Blues kepada The Sun.

Meski tidak menyatakan secara blak-blakan, agen si pemain, Fabien Piveteu mengatakan pernyataan yang mendukung klaim dari sumber di atas. “Sayangnya bukan berita baik. Saya takut permasalahan (cederanya Essien) itu besar,” ujar Piveteu.

Piveteu menambahkan: “Ia mendapat hantaman telak di lututnya. Saya tidak tahu seberapa detail kerusakan yang dialami tapi menurut hemat saya bukan sebuah kabar yang mengenakkan. Saya tidak tahu apa yang terjadi nantinya. Ini kali kedua atau ketiga ia mengalami masalah pada lutut.”

Essien, 25 tahun, absen pada laga perdana Liga Premier ketika Chelsea membekuk Portsmouth 4-0 di Stamford Bridge akibat cedera. Ia berhasil bangkit pulih dari cedera dan tampil di laga kontra Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur.

Dua pekan lalu ia mengaku permasalahan pada lututnya kerap kambuh dan kemungkinan membutuhkan tindakan intensif selama beberapa pekan untuk memulihkannya seperti sedia kala. Petaka tidak dapat ditolak Essien. Sekarang permasalahan itu lebih serius lagi dan menjadi pukulan bagi bos The Blues, Luiz Felipe Scolari.

1 komentar:

Eko Eshape mengatakan...

Semoga cepat sembuh.

Tenaganya sangat dibutuhkan CHE

Amin.

Salam

eshape
http://eshape.blogspot.com/

My Blog Statistic