Senin, 15 September 2008

Man City 1 - 3 Chelsea


Kehadiran Robinho di tubuh Manchester City masih belum cukup untuk membuat tim itu bersaing di papan atas Premier League. Tampil di kandang sendiri, Robinho memang sempat memukau dan mencetak gol pembuka. Namun, secara keseluruhan City masih kalah kelas dari Chelsea dan dipaksa menyerah 1-3.Robinho yang melakukan debutnya sempat membuat ribuan pendukung City bergairah dan berharap banyak. Baru menit ke-12, dia sudah membobol gawang Petr Cech dan memanga keunggulan timnya 1-0.

Pemain Brasil yang dibeli dari Real Madrid seharga 32,5 juta pounds itu mencetak gol dari tendangan bebas. Bola memisang ke pojok kiri gawang Chelsea gagal dijangkau Petr Cech.

Tendangan bebas itu diberikan wasit gara-gara pelanggaran Ricardo Carvalho kepada Jo di dekat kotak penalti. Namun, defender Chelsea itu akhirnya menebus kesalahannya. Baru semenit, dia menyamakan kedudukan.

Carvalho melakukan sundulan ke gawang City. Bola justru mengenai Joe Cole, tapi kembali ke Carvalho. Tanpa membuang waktu, Carvalho menendangnya dan gol.

City berusaha kembali unggul dengan melancarkan serangan. Jo sempat mendapat peluang emas, tapi tendangannya masih melambung.

Memasuki babak kedua, Chelsea gantian mencoba menekan tuan rumah. Serangan bertubi menghasilkan keunggulan Chelsea 2-1 lewat gol Frank Lampard pada menit ke-53.

Gol Lampard berawal dari aksi Joe Cole. Dia memberikan bola kepada Lampard. Tertutup, Lampard memberikan bola ke kiri kepada Ashley Cole. Bek kiri itu kemudian mengembalikan bola kepada Lampard.

Sempat diblok defender City, Lampard bisa menggocek bola untuk mendapatkan ruang tembak. Meski hanya sempit, dia memanfaatkan ruang tembak itu dengan tendangan kaki kiri dan gol.

Enam menit kemudian, giliran Nicolas Anelka menambah keunggulan City menjadi 3-1. Dia memanfaatkan umpan Joe Cole.

City berusaha memperkecil ketinggalan. Sebuah aksi individu Jo sempat membahayakan Chelsea, hingga kapten John Terry menarik perutnya. Jo terjatuh dan Terry mendapat kartu merah.

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan City. Chelsea sendiri kemudian menerapkan permainan bertahan yang ketat. Bahkan, Anelka ditarik keluar diganti defender Alex. Akibatnya, City pun kesulitan membongkar pertahanan lawan dan dipaksa menyerah 1-3 di kandang sendiri.

Hadirnya Robinho memang membuat City semakin menggigit. Tapi, City tak bisa hanya mengandalkan dirinya. Apalagi, Robinho mendapat pengawalan ketat.

Susunan pemain
Chelsea(4-1-4-1):Cech;Bosingwa,Carvalho,Terry,A.Cole;Mikel;J.Cole(Belletti 70'),Lampard,Deco,Malouda(Drogba 70');Anelka(Alex 78')
cadangan:Hilario,Ivanovic,Bridge,Kalou

Man City(4-4-2):Hart;Zabaleta,Richards,Dunne,Ball(Sturridge 84');Wright-phillips,Hamman(Gelson 61'),Kompany,Ireland;Robinho,Jo
cadangan:Schmeicel,Ben haim,Elano,Evans,Garrido

Tidak ada komentar:

My Blog Statistic